Welcome to kotaKKata
beRbaGi dAn BercEriTa karEna KiTA gAk SenDiRi

ThAnk's FoR cOmInG ^^

Minggu, 17 Maret 2013

Aku dan impian

Rasanya sudah sangat-sangat lama enggak menulis disini....
Buanyaaaakkk banget yang udah dilewatin hingga akhirnya sampailah dititik ini.
kalau dulu galau karena sibuk "kok saia belum merid2 yah? secara udah 25... (n also 26, anddd 27 : D) and my preasure has finished ^.^ (upss....)
sebenernya enggak berakhir juga tuh. aku kira setelah mengakhiri masa lajang, desas desus and pertanyaan dr tetangga kiri kanan atas bawah luar dalam akan berhenti, ternyata TIDAKKK! sebulan merid ditanya "udah isi?". 2 bulan merid ditanya lagi dgn pertanyaan yg sama.... bulan ke 3 juga gt, sampe akhirnya sekarang bulan ke 5, jalan setengah tahun.....
OMG....!!! pada sadar gak sih kalo setiap pertanyaan itu membuat aku stresss??? hiks hiks hiks.... Untungnya aku mempunyai suami yang suaabaaarrr banget, selalu ngasih semangat dan menghibur kalo akunya selalu sedih karena pertanyaan2 itu. Rasa-rasanya segala cara udah dikerjain deh untuk bisa segera hamil, tapi apa daya mungkin Allah belum mengijinkan kami berdua dalam waktu-waktu ini...
Hasil dr googling kesana-sini aku nemuin berbagai tips ttg kehamilan, yang sekarang mulai aku dan suami terapkan, antara lain:
1. minum jus 3 diva, yaitu campuran 4 buah wortel (import, tp aku pake yg lokal aja. lebih bagus yg import sih sebenernya, tapi susah nyarinya), 2 buah tomat dan 2 buah apel. bisa dijus dgn blender atw juicer dengan tambahan 1 ltr air tanpa gula. jangan lupa disaring. kalo mw lebih manis bisa tambahkan 1-2 sendok madu. minum 1 hari 2 kali pagi dan malam untuk aku and suami. segerrrr :). kebetulan ini resep baru nemu 3 hari yg lalu, jd baru aja dicoba. dari mereka yg udah berhasil mengatakan harus diminum rutin, and mudah2an membantu utk bisa hamil, secara wortel berkhasiat juga untuk menambah kesuburan...
2. minum madu pagi dan malam 1-2 sendok, tapi karena udah dicampur ke jus, g perlu minum lagi
3. minum susu yg mengandung asam folat yg tinggi, bisa prenagen esensis, atw anmum materna. sejauh ini aku minum prenagen esensis, sejak nikah kemaren, tapi minumnya masih males2an sih -.-" apalagi aku bosenan, kl udah dateng bosennya bisa gak minum sampe semingguan :P
4. perbanyak makan sayur dan buah-buahan, meskipun sudah minum jus. malahan terkadang di selingi dgn jus pokat yang juga baik untuk kesuburan.
5. minum vit E dosis tinggi. ada macem2 merk sih, aku minumnya yg nourish E yg 250 iu. ada juga yg 400 iu, berhubung usiaku msh 27 tahun, aku rasa yg 250 iu sudah cukuplah dosisnya. karena dikemasannya sendiri juga dijelaskan kalo yg 400 iu untuk usia 30 th keatas
6. rajin-rajin makan toge, lebih bagus kalo togenya di seduh aja dgn air panas. jangan lupa dicuci dulu sebelumnya and jangan dibuang akar bawahnya. makannya bisa bareng nasi juga atw kalo emang doyan, cemil aja gitu seperti ngemil biskuit : D
7. berusaha dan berdoa terusssssssssss...... oh ya, untuk yang punya siklus haid teratur, perbanyak "aktivitas"
 disaat masa suburnya... tapi g baik kl tiap hari lhoooo..... setidaknya teratur 2 hari sekali karena masa hidup sperma di rahim 36-72 jam.


sejauh ini aku and suami masih berikhtiar untuk bisa dikaruniai momongan. yaaaaa memang sih tips dari aku itu belum membuahkan hasil. tapi mudah2an bisa membantu. siapa tahu kalo kalian yang mencoba, bisa lebih cepat berhasil ^.^ aamiin.... doain ya girls, agar aku bisa segera mewujudkan mimpi itu, menjadi IBU :) aamiin.... makasiiiii


Tidak ada komentar: